Viar Cross X200, cocok kali yah buat kuda beban orang Jakarta ?

Halo bro n sis, Viar baru aja ngerilis motor garuk tanahnya, ada yg 200 dan 250cc. Seperti bro tau, viar ini merupakan produk lokal yg memiliki pabri di Semarang. Banyak yg bilang sih ini mocin, tapi gw pribadi sih ngeliatnya ini bukan mocin seperti jaman 2.000an awal yang jualan doank trus kabur. Viar ini walo waktu berdirinya bareng2 sama pabrikan cina laennya (tahun 2000), tp sampe sekarang tetep eksis dan gak cuman jualan, alias udh produksi sendiri, pabriknya di semarang.

1654539Viar-Cross-X200-2780x390

Balik bahas motor trailnya aja deh, Cross X200/250 SE merupakan motor keluaran terbaru dari Viar, speknya sendiri 200/250 cc karburator liquid Cooled SOHC power sekitar 10kw untuk 200 dan 26 hp untuk yg 250 SE. Kalo baca2 di webnya viar disini, untuk kubikasi 200cc ada 2 tipe, SE dan ‘biasa’, klo dibaca sekilas dimensinya lebih panjang yg SE, ukuran velg pun begitu dan striping tipe SE lagi cakep. Tapi klo bicara mesin, sepertinya keduanya sama.

Yang menarik adalah harganya, untuk Cross X 200 dibanderol 18,32 jt sedangkan SE lebih mahal 2 jt yaitu 20,32 jt semuanya OTR. Sementara untuk Cross X 250 SE 32jt Off The Road.

Cross X 200 SE

Cocok kah sebagai kuda beban ? klo liat dijalanan, produk viar yg kebanyakan dipake adalah tipe 3 rodanya dan itu emang dipake sabagai kuda beban alias angkut2 barang. Nah klo buat harian ngantor gimana nih ? Jujur gw gak tau, tapi sepertinya sih oke2 aja toh banyak dipake yg roda 3-nya tuh.

Nah kaitannya dengan jakarta apa ? ya apalagi klo bukan yg dibawah ini :D

662643_12473225112014_adeGimana, tertarik bro/sis ? Ato ngambil P200NS yg sudah terbukti bisa diajak berenang, hehehehehe

Semoga berguna.