Berawal dari kebutuhan membeli pempers, sore itu saya dan anak istri berkendara menggunakan motor menuju minimarket terdekat. Namanya juga di kampung, minimarket paling deket ada di kota😛. Setelah berjalan 6km melintasi tiga kampung kami sampai dijalan raya Ahmad Yani Gajah Mada yang menghubungkan Kutoarjo dan Purworejo.

Sewaktu masih di jalan kampung sih biasa aja, kondisi jalan emang jalan kampung tapi sudah diaspal dan tidak terlalu ramai (bahkan bisa dibilang sepi). Tetapi begitu masuk jalan raya, wesss, kaget gak ketulungan. Maklum selain digunakan sebagai arus lalulintas harian. Saat mudik kayak sekarang, jalan raya Ahmad Yani Gajah Mada juga penuh sama kendaraan yang pengen mudik.

First impression gimana ? wyuih NGERI gan, feelingnya blon pas sama arus kendaraan dan kondisi jalan di rute tersebut. Belum lagi kendaraan yg melintas lebih didominasi pelat asing yg sepertinya lagi ngejar waktu untuk sampe kekampung halaman.

Disini saya belajar pentingnya meningkatkan KEWASPADAAN dirute ASING. Boso jowone, “sing waras ngalah”😀. Keep safety bro buat yg ngider-ngider di kampung orang.

PS : besoknya pas keabisan aqua, gak lagi deh ke minimarket pake motor, horor.