Tags

Untuk pertama kalinya, gw pulang kantor pake angkutan “umum”. Kenapa dikasih petik ? ya karena gak umum-umum banget, pake jemputan kantor kok. Dan suer, ini emang pertama kalinya. Cos sebelum ini gw selalu pake kendaraan pribadi, lebih sering motor walau terkadang mobil kalo hari jumat.

Yups, dikantor emang ngasih fasilitas jemputan dari dan ke beberapa tempat, misal Karawaci, Bintaro, Depok, Bekasi, dan Bogor. Rumah gw di tangsel, jadi gw pake yg jurusan karawaci. Kesanya gimana ? asli nyaman, gak umpel-umpelan, adem (pake ac) dan yang paling penting bisa tidur😀.

Turun di rest area karang tengah, trus nyambung pake motor yg sebelumnya diparkir di tempat penitipan. Total waktu percalanan pulang kantor-rumah sore itu ditempuh 1jam 45menit, dengan pengeluaran buat ongkos parkir Rp.2.500 perak (itungannya perhari lho, bukan per jam).

Kalo dibandingin bawa mobil sendiri, jelas jauh. Bawa mobil kudu beli bensin 30rb untuk sekali jalan kantor-rumah, + tol 7rb dalkot, 4500 tomang-alamsutra. Dari segi waktupun begitu, keluar kantor WAJIB diatas jam 7, maklum 3in1. Nah kalo dibandingin bawa motor sendiri emang lebih lambat 30menit tapi biayanya lebih murah naek jemputan, cos bensin motor 2 hari Rp.10.000. Hmmm cukup worthed kan kalo badan lagi capek n gak fit buat berkendara. 

Tapi memang ada beberapa kelemahan naek jemputan, yaitu jam berangkatnya udah saklek. Kalo pagi, dari rest area karang tengah jam 6.15, sedangkan kalo sore, jam 17.15 berangkat dari kantor. Nah yang bangunnya kesiangan or ada lemburan di kantor terpaksa gak bisa ikut ini.