Tags

, , ,

Bagi gw, bukan hal mudah untuk bisa pulang kampung ke Pagaralam. Hal yang paling utama adalah jarak, pake jalan darat, rute Jakarta – Pagaralam ditempuh dalam waktu 18 jam normal. Pake pesawat kira kira 12 jam, pesawat Jkt-Palembang sih cepet, tapi Palembang-Pagaralam tetep harus liwat darat & waktu tempuhnya kira kira 10jam. Pake Laut ? mbuh, gak pernah😛. Kedua, adalah waktu. Maklum, sebagai pegawai kantoran, waktu libur itu amat langka. Giliran libur ada aja yang harus diselesein, kayak benerin genteng bocor😛, ngumpul sama temen, nyelesein kit, ada acara keluarga, arisam, nikahan ect ect. Ketiga, izin cuti dari atasan. Yups, tahun lalu gw gagal pulang kampung gara gara ga dapet izin dari atasan padahal tiket dah dibeli. Klo mudik ke priok si enteng, ngesot juga sampe gak perlu izin segala.

Akhirnya, setelah empat tahun gak mudik, desember kemaren kesampean juga. Trik pertama adalah, minta izin cuti dari jauh-jauh hari. Dan bener, pas deket natalan keluaran aturan larangan cuit, pyuh untung dah duluan ngetek cuti. Moda transportasi yg gw pilih adalah bis, pesen 3 bangku biar si kecil bisa duduk sendiri n gak terlalu ngeropotin bapakibunya buat mangkuin. Yunowat, perjalanan berangkat waktu tempuhnya 22jam, yg paling molor waktu naek ke ferrynya. Tapi so far semua berjalan mulus, Li gak rewel bahkan sangat menikmati perjalanan.

Kegiatannya apa aja disono ?

  • Mancing
  • Keliling kebun teh
  • Ngubek ngubek eek kambing sambil mupukin kebon
  • Berusaha nyari remot ac buat matiin ac-nya… dingiiin boooo
  • Ngasih makan ternak kelinci
  • Ujan ujanan sambil naek motor
  • Keliling ke rumah sodara, alhamdulillah ketemu semua
  • Nyicipin semua tipe pempek yg ada… wkwkwkwk
  • Mandi aer es

Monggo dinikmatin sebagian poto potonya

kampung 2

akhhhh kampung 2, kampung terindah yang pernah gw punya

diatas awansejajar sama awan

diatas awan

Gak setiap hari bisa ngeliat yg beginian di Jakarta

Pucuk teh

pucuk pucuk pucuk (nanti dibahas di artikel laen)

karpet teh

karpet teh

hamparan karpet teh

Kampung 4kampung 4, 1.900DPL… 11 derajat C brrrrrr

Thanx god gw punya keluarga di sono, alamnya sungguh indah. Sangat sangat indah malah. Kekeluargaannya hangat sekali. Semoga Tuhan memberikan umur yang panjang buat semua keluarga di PGA. amien