Image

Senen kemaren adalah hari pertama dalam hidup gw berangkat kantor pake moda transportasi massa. Mau gimana lagi, mobil ditinggal dikantor sejak rebo minggu sebelumnya, motor jg senasib, bahkan dr senen.

Bangun jam 0500, keluar rumah jam 0525. Ada 2 pilihan moda, pake KRL ato bis. Gw pilih bis dengan rute Ciledug – Gatot Subroto. Naek omprengan dari pondok kacang ke ciledug, disambung patas 44 menuju halte komdak, sampe jam 0700. Dari komdak bisa nyambung pake ojek ato jalan kaki. Ya biar sehat pilih yg terakhir (padahal buat ngemat juga :D). Gak telat, absen masih di 0718, kalo ngojkek ya lebih cepet.

Image

Perbandiangan sama naek motor dan mobil gimana ?

Jam Berangkat (absen masuk jam 0730) :
Motor : max jam 0630
Mobil : max jam 0530
Angkot : max jam 0530

Ongkos (sekali jalan) :
Motor : Rp.3.500
Angkot : Rp.11.000
Mobil : Rp.38.000

Kenyamanan (skala 1-10) :
Mobil : 7
Angkot : 4
Motor : 4

Begitulah secuil penilaian naek angkot. Kapok ? enggak lah, masih normal dan sehat juga ternyata klo tiap pagi jalan kaki 20 menit. Kenapa gw anggep normal ? jam berangkat sama kok kayak bawa mobil, lebih murah juga, dan dapet tempat duduk. Tapi ya berangkat max jam 0530. Toh bawa mobil juga jam segitu buat ngejar triinwan.

Dan yang gak nyangka banget, ternyata di patas itu lebih banyak wanita karir-nya lho. Ya mereka yg dines di sekitaran thamrin gatsu sudirman. Jadi didalem patas, harum harum, entah deh klo jam pulang.