Image

Yuk bahas diskusi yg gak ada abisnya ini😀. Berlatar belakang kobongnya artikel mbah dukun disini.

Gw coba sajiin data berdasarkan sudut pandang laen. Oke diawal gw kasih tau, klo gw bukan lah rossi fb/haters dan juga bukan stoner fb/haters. Hanya mencoba menyajikan data dari presepsi yg berbeda. Data yang diambil tidak dipotong, alias full dari awal karir sampe sekarang/retire.

Babak 1.1, Kemampuan Beradaptasi (musim pertama berdasarkan cc)

Stoner : skor rata rata 4.2
2003 125cc 8th
2005 250cc 2nd
2006 990cc 8th
2007 800cc 1st
2012 1000cc 2rd

Rossi : skor rata rata 3.8
1996 125cc 9th
1998 250cc 2nd
2000 500cc 2nd
2002 990cc 1st
2007 800cc 3rd
2012 1000cc 6th

0-0.5 untuk Rossi

Babak 1.2, Kemampuan Beradaptasi (musim pertama di motor yg berbeda)

Stoner : skor rata rata 4.5
Aprilia RS125R 8th
KTM 125cc 5th
Aprilia RS250 2nd
RCV211 8th
GP7 1st
RCV212 3rd

Rossi : skor rata rata 3.7
RS125R 9th
RS250 2nd
NSR500 2nd
RCV211 1st
YZR-M1 1st
GP11 7th
YZR-M1 4th

0 – 1 untuk Rossi

Babak 2. Point di taip kelas
Stoner : skor rata rata 13.552
125cc : 270pts 30 race = 9
250cc : 254pts 16 race = 15.875
MotoGP : 1815pts 115 race = 15.782

Rossi : skor rata rata 15.96
125cc : 432pts 30 race = 14.4
250cc : 510pts 30 race = 17
500 dan MotoGP : 3858pts 234 race = 16.48

0 – 2 untuk Rossi

Image

Babak 3. Diatas desmo

gak ush di jabarin deh, ambil langsung aja dari sini 1 – 2 untuk Rossi

Image

Babak 4. Diatas RCV series

Kalo stoner pernah naek YZR-M1, mungkin gw jabarin juga yah😀

Stoner :
Balapan : 53x
Podium : 27x
Juara : 15
Total Poin : 723
Rata rata : 13.64

Rossi :
Balapan : 32x
Podium : 31x
Juara : 20x
Total Poin : 680
Rata rata : 21.25

1 – 3 untuk Rossi 

Babak 5, Rekor ??? rancu juga sih, tp gpp lah

Stoner :
Podium dalam semusim : 14/18, 2007, Ducati
Juara dalam semusim : 10, 2007, Ducati
Rata rata points semusim : 20.388, 2007, Ducati
Dominasi sirkuit : Philip island (GP Aus) 6x
Menang terus di sirkuit dominasi : Philip island (GP Aus) 6x (2007 – 2012)

Rossi :
Podium dalam semusim : 16/16, 2003, HRC
Juara dalam semusim : 11/16, 2002, HRC
Rata rata points semusim : 22.312, 2003, HRC
Dominasi sirkuit : Mugello (GP Italia) 9x
Menang terus di sirkuit dominasi : Mugello (GP Italia) 7x (2002-2008)

1 – 4 untuk Rossi

Lanjut gak ? gak ush lah. klo datanya full gak dipotong keliatan beda kan.

Image

Jika ditanya, apakah data mbah dukun salah ? Kok berbeda dengan data gw ? maka dengan polite gw bakal bilang “enggan untuk mengomentari apalagi menyalahkan”. Perbedaan itu karena perbedaan mahzab hukum jadi tinggal dipilih mana yang lebih pas. Ya kayak filosofi sesama bis kota dilarang saling mendahului dijalankan di sini. He he he, semoga berguna.

sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Grand_Prix_motorcycle_racing
http://en.wikipedia.org/wiki/Casey_Stoner
http://en.wikipedia.org/wiki/Valentino_Rossi