Di fordis internal lagi (mungkin lebih tepat-nya “selalu”) ramai dibicarakan masalah tunjangan yg gak pernah naek dari 2007 dan mutasi. Komplen terjadi terus, sementara mgt gak pernah mengomentari.

complaints_1484688c

Gak mengomentari bukan berarti ga ditanggepin yah. Cos pengalaman pribadi, saat jabatan Prakom diusulkan agar bisa ditaroh didaerah (tidak hanya di kantor pusat), pihak mgt cukup kooperatif mengakomodir usulan tersebut. Walau hasilnya tetep ditolak, karena di daerah tidak ada formasi yg cocok dengan jabatan prakom. Yo wis sabar😀.

Atau saat tunjangan prakom tidak diakui, kami (prakom) melakukan ‘gugatan’ halus ke mgt. Setelah diskusi alot dan intents, pembuktian, benchmark ke eselon lain, akhirnya tunjangan kami diakui. Mungkin memang harus dipush terus yah.

Balik ke komplenan yg rame di fordis, tunjangan dan mutasi. Berat rasanya terkabul, apalagi dengan mental mgt yg harus selalu di push push push. Trus gimana ?

duit

Tunjangan : berarti duit toh. Saran orang sok pinter sih ya musti nyari tambahan, toh status pegawe gak mungkin bisa kaya raya. Apalagi cuman modal nuntut. Klo ngerasa kurang, masih dari saran orang sok jagoan, cari tambahan diluar gaji. Bisa ? mario teguh bilang bisa, super sekali.

Mutasi : ini yg berat bro. Bayangin, penghasilan udh gak masalah, ya bisa jadi karena ditempatnya sekarang biaya hidup masih lebih rendah dari penghasilan, atawa punya usaha lain sehingga pemasukan tetep lebih besar dari pengeluaran. Eh, tiba-tiba dimutasi ke antah-berantah tanpa sebab yg jelas. Ato ekstrimnya, karena abis mengikuti diklat dan mendapat nilai bagus, langsung ditaroh didaerah dengan harapan bisa meningkatkan performance didaerah tsb. Modiar tenan tooo.

Saran : no_hope deh😀. Tapi klo masih banyak untung daripada ruginya, gak salah klo bertahan, tapi klo lebih banyak ruginya, yo cari yg lebih baik tho.

mutasi-pejabat

Nah, masalah cari yg lebih baik ini bny yg masih gamang, yo maklum, udh berkeluarga, sejak awal masuk ya disini jadi gak ad pengalaman keluar masuk company, masih ikatan dinas dsb. Akan dibahas laen kali klo sempet😀

Semangat, bsk dateng lebih pagi ajah.