Definisi hobby apa dulu nih ? buat gw, yg udh masuk ranah hobby itu harus punya budget sendiri. Gw pribadi punya bbrp hobby, yg saat ini aktif : (1) Games, terhitung udah 6 konsol yg gw pegang, (2) Model Kit, (3) Ikan. Sementara yg pasif : (4) Adventure, (5) Sepedahan, (6) Novel/buku/komik.

need_a_hobby

Ya untuk tiap hobby itu gw kudu nyiapin budgetnya. Klo game bajakan sih gampang, tp konsol jaman sekarang makin susah dibajak, yo mau gak mau nabung bli ori. Model kit juga gitu, bosen maen kit-kw yg ngerakitnya harus nahan esmosi, skrg milih kit-ori masih itungan ramah dikantong, saat ini gw cuman koleksi grade RG-nya Bandai. Aquascape juga gitu, pokoknya semua nyesuain lah sama penghasilan.

IMG00389-20111223-2150IMG00788-20120720-0801

Yang pasif pun tetep ada budget, tapi sifatnya ga rutin. Misal naek gunung, berhubung tenda, carier dan alat tempur laennya udh punya, palingan klo ada ajakan tinggal nyiapin ongkos pp + akomodasi. Sepedah juga gitu, ada yg ngajak ke jpg, tinggal pompa trus gowes deh, n paling banter ngantongin duit cepek buat jajan.

kampung 2IMG_2067

Lho trus motor kemana ? lu kan tiap ari nongkrongin artikel motor ? Heheheh, buat gw pribadi, motor gak lebih sebagai alat tempur menjemput rejeki. Dan moge, ya gw posisiin sebagai ‘tujuan hidup’ / mimpi yg harus diraih, semacem penyemangat lah klo suatu saat gw akan membeli CBR600R… AMIIINNNN. Thats all, jd gak ada tuh budget khusus untuk modif motor, mempercantik, apgret performa ect.

Tapi emang harus diakui, ada kepuasan tersendiri saat gw baca-baca artikel motor. Puas pas ngeliat komentator pada berantem😀. Puas pas brand kesayangan menang. Puas saat ada yg gak ikut balapan😀. dan sebagainya.

phpv6vomq_resized

Gitu juga buat hobby, semua hobby itu gw jalanin supaya puas / happy, klo ga happy ya ngapain toh.