Wiken kemaren ganti oli shock depan, minyak rem berikut kanvas rem. Gejalanya, mentulan shock mulai keras. Trus rem depan juga kayak masuk angin, direm gak kena, dikencengin eh rqada ngelock, remesnya juga harus keras.

shockDepanAssyVarioCWUntuk shock mentul sepertinya per-nya juga udh mulai penyakitan. Tapi diganti oli sofar sogood, mungkin bisa bertahan setahun lah itu per. Gak seempuk punya beatfi yg baru umur setaun, tp jauh lebih balik dibandingkan sebelum ganti oli. Seal-nya juga rembes yg sebelah kiri, jd ganti baru sekalian yg kananya.

fronDiskCalliperVario

Kalo rem, sebenernya masternya juga udh fase rawat jalan. Tapi berhubung dananya lagi gak ada, yo wis ganti kanvas dulu sekalian sama minyak remnya. Gejala masuk angin ilang, rem kembali pakem, walau masih tetep keras untuk di remes. Ya lumayan lah, keras tapi gak ada gejala ngelock.

Total abis 150rban lah untuk 2 seal shock depan, oli untuk 2 tabung, kanvas rem depan, minyak rem dan jasa servicenya.

Nih motor masuk kategori palugada, mulai dari yg rutin macem ngantor, jalan santai ke lapangan/mal/kolam renang. Sampe yg rada berat, angkut meja, angkut kulakan baju, angkut bahan material pas renov kmrn, dll, ya selama bisa hajar mang. Yg enggak pernah kayaknya justru angkut anak istri jarak jauh dan touring😀. wkwkwk gw bukan anak motor.

Usianya jg udh lumayan, 7 tahun bro, km 56rban, jd emang wajar klo udh masuk fase jajan. Kudu pinter ngatur anggarannya. Jangka deket ini ganti master rem biar lebih septi, lanjut nyiapin duit buat ganti shock belakang, abis itu per shock depan.

IMG00061-20110917-1354

Photo0512