Besok subuh, gw harus terbang ke Ternate. Urusannya sih dines dr kantor, tp sambil nyelem, minum susu gapapa dong. Kapan lagi bisa mampir ke pulau satu ini.

Gambar dibawah yg dimerahin adalah pulau Ternate. Kecil emang, bagian dari kepulauan maluku, tepat sebelah kanan pulau Halmahera, pulau terbesar dikepulauan itu. Titik tertingginya puncak Gamalama, 1.715 mdpl. Hampir keseluruhan pulau ini didominasi gunung Gamalama, Ternate ya gn. Gamalama, gitu gampangnya.

TernateRencananya disono evaluasi sistem IT salah satu kantor pajak. Biasanya sih gak lama, estimasi sehari-dua-hari jg selese, jadi kamis udh bisa balik Jakarta. Daripada langsung balik, toh jumatnya libur, mending dimanfaatin nikmatin alam Ternate. Gak setiap hari juga kan mampir ke ujung timur Indonesia.

Tujuan gw sih cuman 1, muncak ke Gamalama klo alam mendukung, amin. Browsing sana sini, muncak tektok makan waktu 8-9 jam. Persiapan standart, carier, tenda, sleepingbag, matras, kompor, jasujan dll bawa dari jakarta. Tinggal cari guide lokal untuk nemein keatas, sukur-sukur ada orang kantor sono yg mau diajak barengan.

gamalamaDan seperti wiken or hari libur, klo lg dines luar kota, biasanya blog justru liburan😀. Smoga sempet bikin catper pendakiannya nanti.

Photo0148apalu liat liat ?