Saat ini hampir di setiap rumah punya lebih dari 1 motor, bahkan mobil. Dikantor pun begitu, satu orang pakenya dua komputer, satu PC, satu laptop belon gedget macem tablet n smartphone.

Punya lebih dari satu kendaraan jelas peruntukannya beda, satu buat sibapak, satu buat sibunda, kadang satu lagi buat sikecil. Atau sibapak punya lebih dari satu belalang tempur, satu beneran buat tempur, laennya buat hobby ajah. Ga masalah toh duit duit aing kumaha aing.

workarea

Nah gimana yg dikantornya lebih dari satu parangkat kerja ? efektif ? efisien ? Ya dan Tidak. Efektif, karena beban disebar ke beberapa workstation, contoh laptop gw pake buat browsing dan cari-cari tutorial sehingga memory browser gak membebani pc buat coding.

Tapi gak efisien juga, satu karena makan tempat dan makan listrik (sowat juga sih, kantor yg ngurusin kok), trus seberapa pun banyaknya perangkat, kita cuman bisa konsen disatu tempat. Misal, lagi coding di ubuntu, gak mungkin saat yg sama coding di .net, ato lagi nyari tutorial di laptop, ya codingnya di halt dulu toh.

Tapi toh tetep gw pake tuh 2 pc dan 1 laptop, biar keliatan keren ajah… wkwkwkwkwk