Halo brow, di otobursa tumplek blek kemaren, salah satu stand yang rame dikunjungin adalah stand Datsun. Rata-rata pengunjung (termasuk gw), tertarik dengan model MPV bernama Datsun Go+ yagn harganya cuman 90-100jt. Gimana sih impresinya ? cekidot.

go+01Untuk ukuran, Go+ paling panjang dari semua produk LCGC, 3.995cm, wajar karna ini satu-satunya yg 3 row. Lebar x tinggi, 1.635 x 1.490 dengan jarak wheelbase 2.450. Hmmm wheelbasenya sama persis kayak duet Agya-Ayla, berarti sama lincah tapi ketambahan overhang.

go+10

Menggunakan mesin 1.200cc dengan kode HR12DE sama plek kayak punya Nissan March versi 1.2. Power max di 50Kw, torsi di 104Nm. Transmisi hanya ada versi manual 5 percepatan gan dan menggunakan penggerak roda depan.

Ada 3 trim yang ditawarkan terendah D, A dan tertinggi T. Detail perbedaannya dan cicilan (per-tgl tumplekblek kmrn) monggo diklik untuk memperbesar.

DSCF1011DSCF1012

Eksterior….

Noted : yang didisplay di tumplek blek kemaren adalah unit trim tertinggi.

Design cakep (imho), gak terlalu banyak lekukan tapi gak terlihat cupu juga, elegan lah. Reflektor lampu depan udah model smoke lho gan. Menggunakan ajian-ketok-body, menurut perasaan gw ini mobil termasuk moderate, gak letoy gak terlalu kokoh juga, pas lah.

go+06Semua trim menggunakan velg kaleng ukuran 13 dengan motif kaleng yg enggak banget, untuk trim tertinggi dapet dop gan. Tapi coba liat gambar dibawah ini yg gw ambil dari automagz.

go+Pinjem

Yaps, wheelgapnya lebar banget kan, ada tambahan pe-er untuk ganti jadi aloy ring 14 or 15. Trus diban belakang, gak ada penutup antara body dan ban gan, jadi klo liwat jalan becek nyiprat kekolong body mobil tuh lumpurnya, hmmm tambahan beli kepet extra.

go+09

Wiper cuman satu, tapi kuat kok, tuh batangnya ada 2.

go+07

go+08Entah kenapa, karet pintunya kok gak full jadi ngerusak pandangan, udah gitu untuk pintu belakang juga sepertinya rusak, cos gak bisa ditutup kecuali klo gw banting kuenceng. Hiks, padahal ini hari pertama pameran lho.

Interior…

go+04Unit ini sudah dilengkapi AC, power steering, power window untuk pintu depan aja (pintu belakang engkol :P), keyless entry dan alarm. Head unit model dockstation dengan dua speaker, jadi klo mau denger musik ya dari hape colokin ke dockstation. Tapi ada opsi ganti ke JVC usb/aux tanpa cd klo agan bli yg trim A option or T option.

Interior single tone, abu-abu cerah, tapi dashboardnya dual-tone lho, abu-abu tua dan abu-abu cerah. Dengan perseneling model melayang. Konsol ac model bulet sama kayak march. Tempat barang dibiarkan terbuka tanpa penutup, Pintu depan sudah dilengkapi dengan tempat botol.

go+05

go+03Bangku depan headrestnya menyatu dengan jok. Bangku baris 2 juga menyatu, jadi gak bisa dilipet sebagian. Legroom baris 2 cukup lebar, sementara baris 3 you-know-lah, wong Datsun sendiri bilangnya ini 5+2😀.

Jok mengunakan juga warna cerah. Ketebalan jok baris 1 dan 2 cukup dan sudah dilengkapi seatbelt model selempang, inget model selempang, jadi liat-liat klo mau nutup pintu. Sementara baris ke-3 liat gambar diatas yah.

go+02

Nah ini poto ruang bagasi gan. Klo butuh ruang yg lebih besar buat mudik misalnya, lipet aja bangku baris ke-3 ato bli tali tambang dan terpal trus taroh di atap😛.

Verdict…

Eksterior oke yah, design gak neko-neko khas MPV lah, kualitas juga gak murahan, dengan sedikit tambahan aero-kit/side-body/spoiler, ganti velg ect, ini mobil bisa makin elegan. Gak bisa komplen masalah interior, namanya juga mobil seharga cepek, tapi secara kualitas, pas dengan duit yang agan keluarin.

Worthed kah ? saat ini MPV seharga 100jt kabawah ya cuma ini, kecuali agan mempertimbangkan barang seken. Tapi dengan harga yg sama, merk sebelah cuman bisa ngasih small city car yang kualitasnya gak jauh beda, sedangkan Datsun bisa memberikan MPV walaupun bukan real mpv alias 5+2.

Sow, it;s your choice…