r25

Ada apa tanggal 20 Mei nanti ? Penggemar roda dua (bahkan diseluruh dunia) tau, 20 Mei adalah tanggal lahirnya sang jagoan baru Yamaha, YZF R25. Motor seperempat liter 2 silinder dengan brand ambasadro Valentino Rossi yang akan berhadapan dengan Ninja 250R dan CBR 250R ini memang ditunggu-tunggu. Sepai sut udah bertebaran, mulai dari penampakan sekitaran pabrik, sampe ke eplosok kalimantan sono, bahkan gosipnya pegawai yang nyebarin poto spyshot didalem pabrik pun dipecat (miris).

Tapi tahukan klo ditanggal segitu KIA Motor Indonesia juga punya gelaran laen ? Yaitu launching Picanto Morning yang merupakan varian baru dari gen Picanto. Picanto yang beredar selama ini menggunakan mesin kappa 1.200cc, sedangkan Moring akan dengan 1.000cc sehingga berhadapan langsung dengan Agya, Ayla dan Karimun Wagon R. Morning diposisikan sebagai layer terbawah, ini untuk menutup gap antara LCGC yang bermain di level 100jtan dan Picanto yang ada di angka 140jt. Ya harapannya sih Morning bakal dibandrol sangat kompetitif, katakanlah 120jtan kecil. Hmmm menarik toh

KIA-Picanto-Morning-exterior

Tanggal yang sama, 2 produk dilauncing oleh 2 pabrikan berbeda. Segmennya emang beda, yang satu mobil yang satu motor. Tapi toh dengan duit 50jt (perkiraan harga R25), udh lebih dair cukup buat bawa pulang KIA PIcanto Morning kan.

Hayo mau pilih yang mana ?😀