Ini kali ke dua gw mampir ke medan dan keduanya udh menggunakan bandara udara internasional kualanamu. Yang pertama sih gak terlalu perhatiin yah, karena saat itu gak bawa bagasi.

 

Nah kebetulan Kamis kemaren gw balik ke jakarta dengan bagasi yg lumayan (keluarga sini pada nitip oleh-oleh). Nah dari situ gw baru sadar, kok di counter cek-in semua barang gw gak di scan xray yah ? padahal di suta, masuk lobby cek-in aja udh di xray dan metal detektor.

Kuala_Namu_International_Airport_during_night

Jadi disini semua bagasi sama sekali gak kena xray, dicounter cekin bagasi langsung masuk rel berjalan untuk dibawa ke pesawat. Lha gimana klo disitu gw naroh BOM, trus gw pergi aja deh balik ke Medan atau minimal keluar airport.

Klo di suta tercatet 2 kali kena xray dan metal detektor, satu sebelum lobby cekin jadi semua barang baik yg masuk bagasi maupun kabin udah diperiksa dan dua sebelum masuk gate ini meriksa barang yg masuk kabin doank, cos yg bagasi kan udh di handle petugas lapangan.

Nah di Kualanamu, pengecekan cuman ada di depan pintu gate, jadi yang dicek cuman barang kabin dong ? Ikh ngeri banget yah, mungkin aja tuh bagasi pesawat isinya bom, gas beracun, barang mudah terbakar, dll…. ngeri

Ada yang bisa ngasih konfirmasi ?