Halo bro n sis, dapet ilmu lagi nih, dapetnya juga gak sengaja pas bandingin hasil foto malem dan pagi. Ternyata, hasil foto di dimalam hari beda yah sama hasil pagi hari. Dibawah ini yg difoto malem hari, sumber cahaya cuman 1, yaitu lampu hpl aquarium doank, sementara lampu ruangan dimatiin semua.Photo0758 Photo0759

foto diatas diambil tgl 9 Nov 2014.

Nah dibawah ini foto tadi pagi 12 Nov 2014. sumber cahaya dari hpl aquarium dan tambahan sinar dari matahari pagi. hasilnya seperti lebih kecokelatan gituh.Photo0760 Photo0761

Berhubung gw bukan ahli fotografi, jd gak ngerti gimana nyetingnya biar hasilnya bening kayak foto malem-malem. Pelajarannya buat gw pribadi : “klo foto aquascape ya malem ajah trus pake satu sumber lampu yaitu lampu aquarium :D”

Oh iyah, itu ada apdet bbrp taneman, detail menyusul klo dah difotoin pake kamera.

Okeh, semoga berguna