Hai Bro n Sis semua, ada berita penting nih buat pengguna Vario CW, motor matic pertama AHM yg dirilis tahun 2006 itu infonya mulai langka sparepart-nya. Mengutip berita di otomania, ternyata menurut nara sumber sparepart Vario CW sudah mulai distop produksi lho.

0920115vario-cw780x390

Weh, berabe juga nih, secara Vario CW ini merupakan kuda beban harian gw. Harus lebih hati-hati dalam memperlakukan motor ini. Gak seperti terdahulu, dimana motor ini bener2 berfungsi sebagai “kuda beban”, mulai dari angkut granit, furniture, belanjaan tanahabang dll dimana semuanya over beban. Kedepannya, gw harus lebih bijak dalam mengedarai si vario ini.

Photo0512 IMG00061-20110917-1354Part yang krusial sepertinya part slow movingnya. Klo kayak kanvas rem / breake shoe, vbelt, kabel2, shock mungkin bs subtitusi kali yah sama varian laennya, bahkan motor gw juga udh pake roller, shock belakang dan per shock depan punya varian laen walo masih satu pabrikan.

Trus, wajar gak sih motor yang usianya sudah lebih dari 5th, part-nya mulai suash dicari ? vario gw sendiri tahun 2015 ini udh usia ke 8 tahun dan sampe saat ini juga semua part-nya masih original pabrikan. Ato harus nyetok sparepart yah ???

Oke, semoga berguna.